Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Table of Contents [Show]

    Tentang cara mengetahui jenis kulit wajah, ada beberapa tes yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Berikut adalah beberapa tes yang bisa dicoba:

    1. Melihat tampilan kulit sepanjang hari
    Jika kulit terasa lembut dan kenyal maka Anda punya kulit normal. Jika kulit terasa kering dan kasar maka Anda punya kulit kering. Jika kulit terasa berminyak dan mudah berjerawat maka Anda punya kulit berminyak. Jika kulit terasa kering di beberapa bagian dan berminyak di bagian lain maka Anda punya kulit kombinasi.

    2. Tes jenis kulit sesaat setelah cuci muka
    Setelah cuci muka dan mengeringkannya, perhatikan kondisi wajah Anda. Jika wajah terasa kencang dan kering maka Anda punya kulit kering. Jika wajah terasa lembut dan kenyal maka Anda punya kulit normal. Jika wajah terasa berminyak maka Anda punya kulit berminyak.

    3. Blotting test
    Tempelkan keras minyak pada wajah dan perhatikan noda minyaknya. Jika noda minyaknya sedikit maka Anda punya kulit normal atau kering. Jika noda minyaknya banyak maka Anda punya kulit berminyak.

    4. Tes untuk mengetahui jenis kulit wajah dengan tisu
    Cuci muka sebelum tidur dengan sabun yang lembut. Tepuk wajah hingga kering dan jangan menggunakan pelembap, serum atau minyak. Setelah 30 menit, perhatikan kondisi wajah Anda. Jika wajah terlihat kusam dan kering maka Anda punya kulit kering. Jika wajah terlihat segar dan kenyal maka Anda punya kulit normal. Jika wajah terlihat berminyak maka Anda punya kulit berminyak.

    5. Tes untuk mengetahui jenis kulit melalui cubitan
    Cubit pipi dengan lembut dan perhatikan kondisi pipi setelah dilepaskan. Jika pipi terlihat merah dan sensitif maka Anda punya kulit sensitif.

    Semoga informasi ini bermanfaat untukmu!
    : [SehatQ](https://www.sehatq.com//tes-untuk-mengetahui-jenis-kulit-wajah), [Liputan6](https://www.liputan6.com/hot/read/5307874/4-cara-mengetahui-jenis-kulit-wajah-kenali-ciri-cirinya), [CekAja.com](https://www.cekaja.com/info/cara-mengetahui-jenis-kulit-wajah), [Hello Sehat](https://hellosehat.com/penyakit-kulit/tes-untuk-mengetahui-jenis-kulit/)
    Untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan tanda-tanda kering dan berminyak pada kulit wajah Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kertas sekat atau tissue untuk menguji sebum (minyak kulit) pada wajah Anda. Metode lain yang bisa digunakan adalah dengan memperhatikan tingkat sensitivitas dan reaksi kulit Anda terhadap produk perawatan kulit tertentu.

    Menurut American Academy of Dermatology Association, kulit wajah dibagi menjadi 5 jenis yaitu kulit normal, kering, berminyak, kombinasi dan sensitif. Setiap jenis kulit memiliki karakteristik masing-masing. Untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda secara lebih detail, Anda bisa memerhatikan tekstur kulit, mencubit kulit atau memerhatikan kondisi kulit setelah mencuci wajah.

    Dalami wawasan terkini tentang Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah. Temukan info lebih lanjut dari Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah yang dapat memudahkan hidup Anda dan menambah pengetahan anda. Tentang cara mengetahui jenis kulit wajah, ada beberapa tes yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Dapatkan tentang tren terbaru dalam dunia wawasan saat ini.

    Simak video Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah berikut

    See Also

    Posting Komentar

    0 Komentar