Sketsa Batik Gajah Oling

Table of Contents [Show]

    Tentang Sketsa Batik Gajah Oling, Gajah Oling adalah ragam hias atau motif yang identik dengan Banyuwangi. Gajah Oling, khususnya bagi kalangan pembatik, dipercaya sebagai motif paling tua di antara motif-motif batik Banyuwangi lainnya. Motif Gajah Oling merupakan motif dasar batik Banyuwangi.

    Motif Gajah Oling seakan menyerupai tanda tanya (?), yang secara filosofis meniru bentuk belalai gajah dan sekaligus digambarkan menyerupai uling (seekor belut /moa). Disamping kedua unsur tersebut, ragam hias ini juga dikelilingi sejumlah unsur lain diantaranya kupu-kupu, tumbuh-tumbuhan laut, manggar (bunga pinang/kelapa) dan sebagainya. Pemaknaan Gajah Oling diambil dari kata gajah yang berarti hewan besar dan oling yang artinya mengingat dalam bahasa Using. Filosofinya adalah supaya manusia senantiasa mengingat yang Maha Besar.

    Saya akan mencoba membantu Anda dengan blog tentang Sketsa Batik Gajah Oling . Apakah Anda memerlukan bantuan dalam membuat tersebut?
    Sketsa Batik Gajah Oling adalah salah satu ragam hias atau motif yang identik dengan Banyuwangi. Ragam hias Gajah Oling dipercaya sebagai motif paling tua di antara motif-motif batik Banyuwangi lainnya. Motif Gajah Oling merupakan motif dasar batik Banyuwangi dan memiliki ciri khas bentuk seperti tanda tanya (?) yang menyerupai belalai gajah. Pendapat lain menyebut bentuk motif Gajah Oling menyerupai seekor uling atau belut.

    Prinsip kesatuan yang diterapkan pada desain batik Gajah Oling adalah penggunaan bentuk seragam dari motif Gajah Oling, motif Daun Katu, dan lain-lain dengan jarak motif yang berdekatan.

    Saya mohon maaf karena saya tidak dapat memberikan informasi lebih detail tentang Sketsa Batik Gajah Oling tanpa judul dan

    Sketsa Batik Gajah Oling dalam video

    Saksikan ilmu terbaru tentang Sketsa Batik Gajah Oling. Dapatkan tentang Sketsa Batik Gajah Oling yang saat ini populer dan info lain yang berguna. Tentang Sketsa Batik Gajah Oling, Gajah Oling adalah ragam hias atau motif yang identik dengan, Simak tips untuk memperluas pengetahuan Anda disini.

    See Also

    Posting Komentar

    0 Komentar