Tepung Protein Tinggi Untuk Donat

Table of Contents [Show]

    Tepung protein tinggi sangat cocok untuk membuat donat karena mengandung gluten yang tinggi dan dapat membuat adonan mengembang dan menghasilkan donat yang lembut. Tepung terigu protein tinggi mengandung sekitar 11-13 persen protein yang mampu memproduksi banyak gluten. Menurut Kompas.com, ada tiga jenis tepung terigu, yaitu tepung terigu protein tinggi, tepung terigu protein sedang, dan tepung terigu protein rendah.

    Untuk membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna, pastikan kamu menggunakan tepung terigu protein tinggi. Ini bertujuan untuk membentuk tekstur yang lentur dan elastis pada adonan agar donat bisa mengembang sempurna.

    Untuk membuat donat yang empuk dan lembut, langkah pertama dalam cara membuat donat yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat donat adalah: 1 kg tepung protein tinggi.

    Tepung terigu protein tinggi mengandung sekitar 11-13 persen protein yang mampu memproduksi banyak gluten. Adonan roti seperti donat membutuhkan kandungan gluten yang tinggi untuk membuat adonan mengembang dan menghasilkan donat yang lembut. Mengutip Kompas.com, tepung protein tinggi mengandung sekitar 11-13 persen protein yang mampu memproduksi banyak gluten. Tepung terigu protein tinggi seperti Cakra Kembar cocok digunakan untuk membuat donat, kue sus, roti tawar, roti manis, burger/hot dog bun, mi instan, mi basah, mi kering, martabak telur, dan roti goreng .

    Berikut video Tepung Protein Tinggi Untuk Donat

    See Also

    Posting Komentar

    0 Komentar