Apa Itu Evaluasi Pembelajaran Pai

Table of Contents [Show]
    Apa Itu Evaluasi Pembelajaran Pai

    Evaluasi pembelajaran PAI adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengukur dan menilai hasil belajar peserta didik dalam bidang pendidikan agama Islam. Evaluasi pembelajaran PAI bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peserta didik telah mencapai tujuan pembelajaran PAI yang telah ditetapkan.

    Tujuan evaluasi pembelajaran PAI secara umum adalah untuk mengetahui sejauh mana peserta didik telah mencapai tujuan pembelajaran PAI yang telah ditetapkan. Tujuan evaluasi pembelajaran PAI secara khusus adalah sebagai berikut:

    Jenis-jenis evaluasi pembelajaran PAI dapat dikelompokkan berdasarkan tujuannya, waktu pelaksanaannya, dan cara pelaksanaannya.

    Cara melakukan evaluasi pembelajaran PAI dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

    Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan evaluasi. Tujuan evaluasi harus jelas dan spesifik agar dapat dicapai dengan tepat.

    Instrumen evaluasi adalah alat yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam evaluasi. Instrumen evaluasi yang digunakan harus sesuai dengan tujuan evaluasi.

    Data yang dikumpulkan dapat berupa data kuantitatif atau data kualitatif. Data kuantitatif berupa angka-angka, sedangkan data kualitatif berupa deskripsi atau gambaran.

    Data yang telah dikumpulkan perlu diolah untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat. Pengolahan data dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai metode, seperti statistik dan non-statistik.

    Hasil evaluasi perlu ditafsirkan untuk mengetahui makna yang terkandung di dalamnya. Tafsiran hasil evaluasi harus objektif dan tidak bias.

    Laporan evaluasi merupakan dokumen yang berisi hasil evaluasi. Laporan evaluasi harus disusun secara sistematis dan mudah dipahami.

    Evaluasi pembelajaran PAI merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan dalam proses pembelajaran PAI. Evaluasi pembelajaran PAI dapat membantu guru untuk mengetahui sejauh mana peserta didik telah mencapai tujuan pembelajaran PAI yang telah ditetapkan.

    Apa Itu Evaluasi Pembelajaran Pai

    HAKEKAT EVALUASI PEMBELAJARAN PAI MENURUT KTSP - ppt download - Source: SlidePlayer
    Apa Itu Evaluasi Pembelajaran Pai

    DOC) Evaluasi Pembelajaran PAI | Nur Afni Lubis - Academia.edu - Source: Academia.edu

    Apa Itu Evaluasi Pembelajaran Pai, Dr. Zainal Arifin, M.Pd. - Evaluasi Pembelajaran, 12.15 MB, 08:51, 23,883, Kurikulum dan Teknologi Pendidikan UPI, 2020-02-23T17:00:10.000000Z, 4, HAKEKAT EVALUASI PEMBELAJARAN PAI MENURUT KTSP - ppt download, SlidePlayer, 720 x 960, jpg, , 2, apa-itu-evaluasi-pembelajaran-pai

    Dr. Zainal Arifin, M.Pd. - Evaluasi Pembelajaran

    Apa Itu Evaluasi Pembelajaran Pai.

    HAKEKAT EVALUASI PEMBELAJARAN PAI MENURUT KTSP - ppt download

    Apa Itu Evaluasi Pembelajaran Pai,

    Dr. Zainal Arifin, M.Pd. - Evaluasi Pembelajaran

    Dr. Zainal Arifin, M.Pd. - Evaluasi Pembelajaran

    Source: Youtube.com

    01 KONSEP DASAR EVALUASI PEMBELAJARAN PAI

    01 KONSEP DASAR EVALUASI PEMBELAJARAN PAI

    Source: Youtube.com

    PAI Plus: An updated way to interpret adult personality

    PAI Plus: An updated way to interpret adult personality

    Source: Youtube.com

    Evaluation

    Evaluation

    Source: Youtube.com


    Makalah Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam ~ Aneka Ragam Makalah

    Kelemahan dalam evaluasi juga dapat disebabkan sulitnya penilaian sendiri. Apalagi evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran yang semestinya ketiga ranah pembelajaran yaitu kognitif, afektif psikomotor memerlukan evalauasi secara menyeluruh (integrated). .


    STRATEGI, METODE, MEDIA, BAHAN DAN EVALUASI PEMBELAJARAN PAI | dunia pendidikan, pengalaman dan hiburan

    - diatas perlu diperhatikan ... yang akan membuat peserta didik menjadi bosan akan mengabaikan proses pembelajaran. Media Pembelajaran ... Kata media berasal dari bahasa latin medius yang secara harfiah berarti 'tengahperantara atau pengantar. Dalam bahasa Arab, media adalah perantara (وسائل) atau pengantar pesan dari pengirim kepada penerima pesan. Menurut Gelach , media apabila difahami secara ... .


    EVALUASI HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI)

    View Edukasia StatsEDUKASIA-ISSN1907-7254E-ISSN2502-3039) Islamic Educational Research Journal published twiceyear Islamic Religious Education Study Program, Tarbiyah Faculty IAIN Kudus. EDUKASIA been accredited first timescientific journal ... .


    .


    (DOC) Evaluasi Pembelajaran PAI | Nur Afni Lubis - Academia

    Disamping agar guru dapat menilai daya guna pengalaman kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sekaligus mempertimbangkan hasilnya serta metode mengajar sistem pengajaran yang dipergunakan apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan dalam kurikulum[ ]. Fungsi Evaluasi Pembelajaran ... .


    .


    KONSEP DASAR EVALUASI DAN IMPLIKASINYA DALAM ...

    worldlargest collection open access research papers .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    .


    APLIKASI KONSEP EVALUASI DALAM PEMBELAJARAN PAI ...

    Direktori File Universitas Pendidikan Indonesia .


    Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

    Visit Neliti homepage .


    Mengenal Jenis-jenis Metode Pembelajaran PAI

    Seperti halnya pembelajaran yang dilakukan dengan memanfaatkan benda atau bahkan bahan ajar lainnya. Bahan ajar atau benda yang digunakan dalam proses belajar tersebut. Tentunya akan memberikan gambaran dari dunia nyata mengenai yang dipelajari olehnya. Karena itulah cara belajar  ... .


    Kawaii Aniichan: PENGEMBANGAN EVALUASI PEMBELAJARAN PAI

    Test yang diberikanpun bertujuan untuk mengetahui apakah siswa tersebut telah mencapai target yang ingin dicapai dalam proses pembelajaran atau belum. Bukan untuk membedakan antara kemampuan siswa yang satu dengan siswa yang lainnya. Pendekatan akan sesuai jika diterapkan pada evaluasi formatif, dikarenakan didalam evaluasi formatif  ... .

    See Also

    Posting Komentar

    0 Komentar