Apakah Mimpi Bisa Jadi Kenyataan

Table of Contents [Show]

    Tentang apakah mimpi bisa menjadi kenyataan, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, 18%-39% orang pernah mengalami mimpi prekognitif selama hidupnya. Mimpi prekognitif adalah mimpi yang terwujud menjadi nyata. Namun, secara ilmiah sebenarnya tidak ada tindakan “meramal” masa depan. Dalam sebuah jurnal ilmiah, disebutkan bahwa mimpi kita muncul dari pengkodean yang rumit mengenai insting, ingatan, kesan, dan berbagai seluk beluk dari masa lalu. Kemudian secara tidak sadar otak kita menghubungkan ingatan dari masa lalu dengan probabilitas atau kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Hal inilah yang memunculkan gambaran prediksi tentang masa depan. Sehingga seolah-olah mimpi kita menjadi nyata.

    Mimpi yang bisa menjadi kenyataan memiliki ciri-ciri tertentu seperti terasa sangat nyata dan detailnya sangat jelas . Namun, mimpi yang terasa sangat nyata dan detailnya sangat jelas belum tentu bisa menjadi kenyataan. Ada banyak kasus dimana mimpi berubah menjadi kenyataan namun sulit dibedakan apakah mimpi-mimpi itu benar-benar memprediksi masa depan atau cuma kebetulan belaka .

    Saya akan mencoba membantu Anda dengan blog tentang Apakah Mimpi Bisa Jadi Kenyataan. Apakah Anda memiliki ide atau gagasan tertentu untuk ini?
    Mimpi yang terwujud menjadi nyata disebut dengan mimpi prekognitif (precognitive dream). Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa 18%-39% orang pernah mengalami mimpi prekognitif selama hidupnya. Namun, secara ilmiah sebenarnya tidak ada tindakan “meramal” masa depan. Dalam sebuah jurnal ilmiah, disebutkan bahwa mimpi kita muncul dari pengkodean yang rumit mengenai insting, ingatan, kesan, dan berbagai seluk beluk dari masa lalu. Kemudian secara tidak sadar otak kita menghubungkan ingatan dari masa lalu dengan probabilitas atau kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa depan. Hal inilah yang memunculkan gambaran prediksi tentang masa depan. Sehingga seolah-olah mimpi kita menjadi nyata.

    Banyak yang beranggapan bahwa mimpi merupakan pertanda dan prediksi dari suatu peristiwa. Sebuah petunjuk tentu hanya akan berguna sebelum kejadian buruk menimpa kita.

    Berikut video Apakah Mimpi Bisa Jadi Kenyataan

    See Also

    Posting Komentar

    0 Komentar