Doa Bahasa Batak Partangiangan

Table of Contents [Show]

    Tentang Doa Bahasa Batak Partangiangan, Doa Partangiangan Wijk HKBP adalah doa permohonan yang dipanjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus pada saat mengikuti acara Partangiangan (Ibadah keluarga di rumah jemaat). Di acara partangiangan atau acara ibadah keluarga biasanya akan ada doa yang dipimpin oleh ruas na ro (jemaat yang datang) dan doa dari parjabu (tuan rumah). Berikut ini adalah contoh doa partangiangan yang bisa diterapkan di acara partangiangan umum, khususnya acara partangiangan wijk/sektor.

    Berikut adalah contoh doa partangiangan dalam bahasa Batak:
    > Mauliate hupasahat hami Tuhan, ima na mangalehon hahipason di hami, umbaen boi hami marpungu dibagasan bornginon ima di na mandohoti acara partangiangan Wijk dihuria nami. Dihatam naung dipapatar naposom, bahen mai gabe siparbue di ngolu nami. Suang songin ma tuhan di naposom naung pasahatton hatam na badia i, asa ho ma attong nama masu-masu nasida dohot keluargana. Parnijabu na mambahen acara partangiangan on, tong-tong ma lehon hahipason dohot parjampalan na lomak tu nasida. Dongan nami na marsahit. Ubati nasida, asa tumibu malum. Dohot dongan nami naso boi ro tu acara partangiangan sadarion asa tong-tong lehonon Mu tunasida hahipason, asa boi rap nasida dohot hami di acara partangiangan selanjutnya. Di namulak pe hami, ho ma na makkorasi hami. Asa pataru hami tu bagas inangan nami be. Jumolo horasi dosa nami. Asa unang tarambat pasu-pasu na naing sipasahatonMu tu hami. Jalo ma tangiang nami on. Holan mangasahon goarMu na badia i, Tuhan Jesus Kristus Tuhan nami hami martangiang hami. Amen.

    Semoga membantu.
    Doa Partangiangan adalah doa permohonan yang dipanjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus pada saat mengikuti acara Partangiangan (Ibadah keluarga di rumah jemaat). Di acara partangiangan atau acara ibadah keluarga biasanya akan ada doa yang dipimpin oleh ruas na ro (jemaat yang datang) dan doa dari parjabu (tuan rumah). Doa Partangiangan Wijk HKBP merupakan salah satu bentuk doa yang berasal dari suku Batak di Indonesia. Doa ini biasanya dibacakan ketika ada acara-acara tertentu seperti upacara adat atau kegiatan lainnya. Doa ini berisi tentang ungkapan syukur dan permohonan kepada Tuhan .

    Maaf, saya tidak dapat menjelaskan lebih detail tentang Doa Bahasa Batak Partangiangan tanpa judul dan beberapa paragraf lagi karena informasi yang diberikan terlalu umum dan tidak spesifik. Apakah Anda memiliki pertanyaan lebih spesifik tentang doa tersebut?

    Temukan info terkini tentang Doa Bahasa Batak Partangiangan. Temukan info lebih engkap dari Doa Bahasa Batak Partangiangan yang dapat memudahkan hidup Anda dan menambah pengetahan anda. Tentang Doa Bahasa Batak Partangiangan, Doa Partangiangan Wijk HKBP adalah doa permohonan yang Pelajari tentang tren terbaru dalam dunia pengetahuan saat ini.

    Simak video Doa Bahasa Batak Partangiangan berikut

    See Also

    Posting Komentar

    0 Komentar