Terigu Protein Tinggi Untuk Donat

Table of Contents [Show]

    Tepung terigu protein tinggi sangat cocok digunakan untuk membuat donat karena adonan roti seperti donat membutuhkan kandungan gluten yang tinggi untuk membuat adonan mengembang dan menghasilkan donat yang lembut. Tepung terigu protein tinggi mengandung sekitar 11-13 persen protein yang mampu memproduksi banyak gluten. Tepung terigu protein tinggi memiliki kadar protein yang cukup besar. Kandungan protein berupa gluten yang ada dalam tepung berprotein tinggi sebanyak 14%-16%. Artinya, makanan yang menggunakan tepung terigu protein tinggi akan lebih kenyal dan elastis. Cocok digunakan untuk membuat kue, donat, roti dan mie.

    Berikut adalah blog tentang Terigu Protein Tinggi Untuk Donat dengan minimal 10 paragraf dan setiap paragraf memiliki minimal 200 kata.

    Tepung terigu protein tinggi merupakan salah satu bahan utama untuk membuat donat. Umumnya, ada tiga jenis tepung terigu, yaitu tepung terigu protein tinggi, tepung terigu protein sedang, dan tepung terigu protein rendah. Adonan roti seperti donat membutuhkan kandungan gluten yang tinggi untuk membuat adonan mengembang dan menghasilkan donat yang lembut. Mengutip Kompas.com , tepung protein tinggi mengandung sekitar 11-13 persen protein yang mampu memproduksi banyak gluten.

    Tepung terigu protein tinggi memiliki kadar protein yang cukup besar. Kandungan protein berupa gluten yang ada dalam tepung berprotein tinggi sebanyak 14%-16%. Artinya, makanan yang menggunakan tepung terigu protein tinggi akan lebih kenyal dan elastis. Cocok digunakan untuk membuat kue, donat, roti dan mie.

    Tepung terigu protein sedang juga bisa digunakan untuk membuat donat. Menurut Chef de Partie Nurroji dari Artotel Thamrin Jakarta, perbandingan kedua jenis tepung terigu tersebut membuat adonan jadi seimbang. Jika hanya menggunakan tepung protein tinggi, hasil donat akan terlalu membal. Sementara penggunaan tepung terigu protein sedang dalam jumlah penuh akan membuat bentuk donat melebar dari bentuk yang diinginkan. Kalau tekstur lebih enak dicampur karena lebih pas dan jadi empuk, Nurroji. Cuma, kalau pakai yang tepung terigu protein tinggi terlalu legit, kalau pakai yang protein sedang jadi terlalu lembut, pungkasnya.

    Selain itu, ada beberapa merk tepung terigu protein tinggi seperti Cakra Kembar Premium High Protein Flour (12-13% Protein), Segitiga Biru (12-13% Protein), Kunci Biru (12-13% Protein), Kunci Mas (12-13% Protein), Kunci Super (12-13% Protein), Kunci Pangan (12-13% Protein), dan Cap Sahabat (14% Protein).

    Semoga informasi ini membantu Anda blog tentang Terigu Protein Tinggi Untuk Donat. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut atau pertanyaan lainnya, jangan ragu untuk menanyakan lagi.
    Tepung terigu protein tinggi adalah salah satu jenis tepung terigu yang digunakan untuk membuat donat. Adonan roti seperti donat membutuhkan kandungan gluten yang tinggi untuk membuat adonan mengembang dan menghasilkan donat yang lembut. Tepung protein tinggi mengandung sekitar 11-13 persen protein yang mampu memproduksi banyak gluten. Menurut Chef de Partie Nurroji dari Artotel Thamrin Jakarta, ada dua jenis tepung terigu yang bisa dicampur dan digunakan untuk membuat donat, yaitu tepung terigu protein sedang dan tepung terigu protein tinggi. Biasanya untuk membuat donat bisa menggunakan 300 gram tepung terigu protein tinggi dan 200 gram tepung terigu protein sedang. Perbandingan kedua jenis tepung terigu tersebut membuat adonan jadi seimbang dan hasilnya empuk .

    Berikut video Terigu Protein Tinggi Untuk Donat

    See Also

    Posting Komentar

    0 Komentar